Tuesday, February 3, 2015

Cara daftar BPJS Online




Mungkin banyak yang masih bingung gimana cara daftar BPJS secara online, langsung saja yah cara mendaftar nya

Yang pasti pertama-tama siap kan berkas-berkas yang di perlukan seperti Kartu Tanda Penduduk(KTP, kartu Keluarga (K, Kartu NPWP, serta Alamat email  dan nomor hanphone aktif untuk Confirmasi pendaftaran

Buka halaman web bpjs-kesehatan.go.id dari browser anda, bisa diakses melalu PC maupun mobile phones/tablet.


Isi data yang telah disediakan yakni identitas yang mencakup data diri serta pilihan kelas yang ditawarkan, alamat lengkap, fasilitas kesehatan yang mencakup Faskes Tingkat I serta Faskes Gigi dengan pilihan instansi yang anda pilih sebagai tempat rujukan, serta yang terakhir khusus untuk Warga Negara Asing (WNA) yang ingin mendapatkan fasilitas BPJS.

Pilih biaya iuran perbulan. Ada 3 pilihan dari kelas III hingga kelas I dengan rentang biaya dari 25.500 hingga 59.500 ribu rupiah perbulannya.

Simpan data serta tunggu email notifikasi nomor registrasi di email anda. print lembar Virtual Accountnya
Lakukan pembayaran di bank yang telah ditunjuk seperti BNI, BRI, serta Mandiri.

Setelah menyerahkan uang serta Nomor Virtual pada Teller Bank nanti akan mendapat bukti pembayaran.
Sekarang BPJS kesehatan anda sudah aktif, silahkan cek email akan ada balasan dari BPJS berupa E-ID Card Badan Penyelenggara Jaminan Sosial yg bisa diprint sendiri serta valid, Atau

Print kartu BPJS di kantor cabang BPJS terdekat. Ingat, tidak perlu mengambil nomor antrian lagi di Kantor BPJS, langsung saja ke bagian Print kartu BPJS nya, cukup memberikan semua data sebelumnya, form isiannya, Virtual account, serta bukti payment.


Via Google

No comments:

Post a Comment