Wednesday, February 5, 2014

Nokia Normandy Sudah Peroleh Sertifikasi Dirjen Postel

Rumor kehadiran smartphone berbasis Android dari Nokia semakin jelas kebenarannya. Setelah gambar dan informasi penjualannya muncul di Vietnam, Nokia X alias Nokia Normandy sepertinya juga sudah mendarat di Indonesia.
Kemunculan Nokia Normandy diketahui dari situs sertifikasi Dirjen Postel. Nokianesia pertama kali melihat bahwa kode Nokia RM-980 A110 alias Nokia X sudah didaftarkan di Dirjen Postel sejak 21 Januari 2014 lalu. Setelah itu, sertifikasi tersebut kemudian hilang namun dilaporkan muncul kembali setelah dicek tanggal 1 Februari 2014 lalu. Anehnya, Nokia RM-980 tersebut memperoleh status sertifikat telah dicetak namun tanggalnya mundur menjadi 17 September 2013.







Selain di Indonesia, sertifikat untuk Nokia RM-980 juga ditemukan di negara jiran. Di negara tersebut, Nokia RM-980 telah mendapatkan sertifikasi sejak tanggal 24 Januari 2014 lalu.

Jika melihat semakin seringnya bocoran Nokia X beredar, maka bisa jadi Nokia akan merilisnya dalam waktu dekat, apalagi di negara tetangga yaitu Vietnam juga telah muncul bocoran penjualannya. Namun demikian, pihak Nokia hingga saat ini belum memberikan informasi resmi mengenai smartphone yang diposisikan di antara seri Asha dan Lumia ini.
via GSMArena, NokianesiaBlog, Phone Arena,sirim


No comments:

Post a Comment