Friday, July 26, 2013

Nokia: Samsung membuat kami memilih Windows Phone



Banyak yang bertanya, mengapa Nokia memilih Windows Phone sebagai OS pada smartphone terbaru mereka ketimbang Android. Padahal seperti yang diketahui, bahwa Windows Phone saat itu sama sekali tidak populer. Namun sepertinya Nokia memiliki jawaban tersendiri.

Dikutip dari Ubergizmo (19/7), CEO Nokia, Stephen Elop, mengungkapkan bahwa keputusannya untuk bekerjasama dengan Microsoft dalam membuat smartphone berbasis Windows Phone adalah Samsung.

Menurut Elop, Samsung yang telah sukses mengembangkan banyak sekali perangkat Android telah menginspirasinya untuk menjadi kompetitor.

"Kami telah menduga sebelumnya, bahwa Samsung akan sukses dengan Android. Namun kini kami bekerja dengan Windows Phone. Kami akan tetap optimis, meski menyadari keputusan ini cukup terlambat," ujar Elop.

Harapan Nokia dan Microsoft tetap tinggi. Beberapa fakta telah terungkap dengan adanya kemenangan penjualan Windows Phone OS atas BlackBerry OS. Kini Windows Phone besutan Microsoft tersebut telah bertengger di posisi ketiga pada urutan sistem operasi terlaris di dunia, tentu saja di bawah Android dan iOS


#merdeka.com

No comments:

Post a Comment