Monday, July 15, 2013

Harga sewa satelit ini lebih murah dari sewa mobil rental



Kini Anda bisa menyewa satelit dengan hanya membayar Rp 2,5 juta saja per minggunya, lebih murah daripada tarif menyewa mobil rental.

Satelit bernama ArduSat ini memang sengaja diciptakan pengembangnya untuk agar nantinya bisa digunakan untuk kepentingan komersil.

Dilansir VR-Zone (12/7), Ardusat yang merupakan nano-satelit yang akan diluncurkan ke luar angkasa dan mulai mengorbit bumi di tanggal 4 Agustus mendatang. Nantinya nano-satelit ini akan terkoneksi dengan server NanoSatisfi, salah satu perusahaan yang bergabung dalam Kickstarter.

Ardusat sendiri akan mengorbit Bumi dengan dilengkapi peralatan seperti kamera, sensor cahaya ambient, magnetometer, Geiger counter, yang membuat satelit dengan panjang 10cm ini berubah menjadi lab sains.

Untuk penyewa satelit ini, nantinya pihak Nanosatisfi akan mengizinkan untuk penyewa tersebut mengubah misi dari satelit Ardusat sesuai dengan keinginannya.

"Apa yang terjadi dalam perangkat satelit saat ini sama seperti revolusi yang membuat kita beralih dari mainframe komputer menuju perangkat PC," ujar Peter Platzer, CEO NanoSatisfi.

Dia juga menambahkan jika dengan adanya nano-satelit murah yang bisa disewa ini, pihaknya berharap jika lebih banyak orang akan dengan mudah menjelajahi dan mengetahui luar angkasa nantinya.



http://www.merdeka.com/teknologi/harga-sewa-satelit-ini-lebih-murah-dari-sewa-mobil-rental.html

No comments:

Post a Comment