Monday, July 29, 2013

Google Siapkan Penerjemah Canggih di Android


Jakarta - Google kabarnya sedang mengembangkan teknologi penerjemah yang mutakhir. Kecanggihannya terletak pada metode penerjemahannya yang real time alias seketika.

Teknologi tersebut akan diterapkan di ponsel Android. Salah satu kemampuannya, pengguna dapat menelepon dengan bahasanya sendiri dan langsung diterjemahkan ke lawan bicara yang berbeda bahasa.

Hugo Barra selaku Vice President Android menyatakan bahwa pihaknya susdah membuat prototipe perangkat tersebut yang memungkinkan user memahami beragam bahasa secara instan. Perangkat tersebut diklaim sudah mendekati sempurna.

"Kami punya banyak prototipenya dan saya menggunakannya untuk mengetahui seberapa banyak perkembangannya," sebut Barra yang dilansir PCMag ....

Google selama ini memang sudah intens mengembangkan teknologi penerjemah. Seperti Google Translate yang bisa digunakan dengan bebas dan gratis.

Membuat perangkat penerjemah yang real time dan akurat tentu saja merupakan hal yang kompleks dan mengandung banyak kesulitan. Namun menurut Barra, teknologi penerjemah Google tersebut sudah bisa bekerja dengan baik.



#detik.com

No comments:

Post a Comment