Thursday, September 4, 2014

Mahasiswa Indonesia meminta bantuan Hacker beken








Seorang mahasiswa asal Indonesia bernama Raffy Nindyo meminta bantuan hacker legendaris, Kevin Mitnick. Sayangnya, permohonan itu bukan untuk hal positif tetapi justru untuk meretas situs web universitas tempat ia menuntut ilmu.

Permintaan itu diledek oleh Mitnick dengan mencuitkan, "Anyone want this client? I am too busy. LOL" di akun Twitter-nya, pada Rabu (3/92/14). Ia juga menyertakan tangkapan layar ponsel berisi e-mail dari sang mahasiswa Indonesia.

Dalam e-mail tersebut, Raffy menulis "Excuse me Mr. Mitnick. I am from Indonesia. I have a request. Can you help me to hack my university's website, for changing my university grade?? thanks".

Keinginan Raffy untuk mengubah nilai-nilai ujian atau nilai IPK-nya itu tentu saja ramai dibicarakan para pengguna media sosial di Indonesia. Kelakuan memalukan ini tak pelak menjadi bahan candaan pengguna di Facebook dan Twitter.

Salah satu pengguna Twitter berkomentar sambil bercanda, "Kenapa Raffy tidak minta bantuan hacker jago asal Indonesia, Jim Geovedi."

Belum jelas juga apakah Raffy dalam e-mail itu memang serius atau sekadar menggoda Mitnick, yang memang punya reputasi cukup "menyilaukan".

Kevin Mitnick terkenal sebagai peretas komputer paling dicari FBI sebelum akhirnya ditangkap pada 1995. "Prestasi" Mitnick pada saat masih berusia 16 tahun adalah membobol sistem komputer dua vendor komputer, DEC dan Pacific Bell.

Ia juga sempat membobol jaringan Motorola, NEC, Sun Microsystems, dan Fujitsu Siemens. Kini, ia kapok jadi peretas dan menjadi konsultan sekuriti.

Belum ada informasi apakah benar Raffy adalah mahasiswa asal Indonesia dan apa nama universitas tempat ia kuliah. 






Via http://tekno.kompas.com

No comments:

Post a Comment