Thursday, July 31, 2014

Xiaomi Mi4 Spesifikasi dan Harga

Setelah sempat menghadirkan Xiaomi Mi3, pabrikan asal Cina ini dikabarkan tengah merilis generasi penerus dari smartphone tersebut. Sebuah perangkat yang dirumorkan bernama Xiaomi Mi4 adalah rupanya. Meski belum dirilis namun sebuah toko online sudah menampilkan harga dari smartphone tersebut berikut spesifikasi selengkapnya. Menurut kabar, smartphone ini bakal meluncur ke pasaran pada 22 Juli nanti. Seperti apa sih spesifikasi dari smartphone tangguh, Xiaomi Mi4 tersebut, Simak ulasannya berikut :
Sebagai produk smartphone premium yang berada di kelas High-End, sudah tentu spesifikasi yang ditanamkan pada smartphone ini pun sangat begitu mumpuni. Kita sebut saja, terdapat sebuah dapur pacu mumpuni yakni chip Qualcomm Snapdragon 805 berupa prosesor Quad Core Krait 450 dengen kecepatan 2,5 GHz. Ini mengalami peningkatan dari pada generasi sebelumnya, Xiaomi Mi3, kecepatan prosesor 2,3 GHz. Bukan hanya dari sisi prosesor, peningkatan spesifikasi juga ada di memori RAM dimana pada generasi Xiaomi Mi4 ini sudah didukung oleh RAM kapasitas mumpuni 3GB sebelumnya hanya 2GB. Sistem operasi yang dijalankan diperkirakan yakni OS Android 4.4 KitKat antarmuka MIUI.


xiaomi-mi4-spesifikasi-harga-smartphone-layar-2k-quad-hd

Media penyimpanan smartphone ini yakni memori internal sebesar 16GB. Belum jelas apakah smartphone Xiaomi Mi4 ini bakal didukung oleh slot microSD atau tidaknya. Tetapi jika menilik ke produk sebelumnya atau pada seri Xiaomi Mi3 tidak mendukung memori eksternal, microSD untuk perluasan datanya.
Xiaomi Mi4 mengusung layar sentuh berukuran 5,5 inci, masuk ke segmen phablet. Keunggulannya yakni pada Xiaomi Mi4 telah didukung oleh resolusi layar 2K atau QHD atau Quad HD beresolusi 2560 x 1440 piksel serta teknologi layar IPS (In-Plane Switching) yang bakal membuat kinerja layarnya nampak bening, tajam dan luas.
Sebagai smartphone kelas atas, Xiaomi Mi4 juga sudah dilengkapi dengan sensor kamera mumpuni yakni di bagian belakang terdapar kamera utama beresolusi 16 megapixel lengkap dengan fitur autofocus, LED flash sensor Sony dan Optical Image Stabilization atau disebut OIS. Sementara itu di sisi depan juga terdapat kamera mumpuni untuk video call atau foto selfie beresolusi 5 megapixel.


xiaomi-mi4-spesifikasi-harga-smartphone-layar-2k-quad-hd-


Smartphone ini diperkirakan bakal mendukungan jaringan 4G atau LTE. Sedangkan untuk menopang kinerjanya didukung sebuah baterai berkapasitas 3200mAh.
Ponsel Xiaomi Mi4 ini akan dihargai ke pasaran dengan banderol $599 atau jika dikonversikan kedalam rupiah sekitar 7 jutaan. Akan bersaing dengan smartphone kelas atas lainnya yang juga mengunggulkan fitur sama yakni layar 2K yaitu LG G3 dan Oppo Find 7.


Source: http://www.wantekno.com/ 

No comments:

Post a Comment