Friday, August 22, 2014

Sekarang OS Android bisa dipakai di komputer Intel dan AMD



Apakah Anda berminat menggunakan sistem operasi Android untuk perangkat PC di rumah? Versi sistem operasi modifikasi dari AOSP kini telah siap memberikan pengalaman baru pemakaian OS Android di PC.
Sistem operasi yang dibuat dengan berbasiskan OS Android KitKat 4.4 ini masih menjadi satu-satunya OS Android paling aman dan stabil untuk PC. Android-x86, nama dari sistem operasi ini, sudah bisa diinstal pada PC dengan chip buatan Intel dan AMD.
Untuk dapat memakai sistem operasi ini, pengguna hanya perlu melakukan instalasi layaknya proses instal OS Ubuntu atau OS berbasis Linux lainnya. Bahkan, LiveCD bisa digunakan guna mempermudah proses instal.
Selain bisa menikmati aplikasi-aplikasi dari Google, keunggulan lain yang ditawarkan oleh Android-x86 adalah fitur tambahan untuk pemutaran video. Versi terakhir dari Android-x86 bisa memutar video dalam sebuah aplikasi dengan kualitas HD hingga Full HD berkat tambahan plug-in ffmpeg dan tagefright.
Tampilan OS Android PC
Peningkatan performa juga ditawarkan untuk perangkat Intel atau AMD berbekal kartu grafis dari Radeon. Uniknya, pengguna bisa menggunakan aplikasi launcher khas smartphone KitKat yang dikembangkan oleh CyanogenMod, Liliputing (09/08).
Jika ingin mencoba melakukan instalasi Android-x86 di PC anda, sistem operasi tersebut bisa diunduh disini .

Source: merdeka.com

No comments:

Post a Comment