Monday, March 26, 2012

Hacker dan Revolusi Open Source

Generasi baru dari hacker yang beralih open source menjadi kekuatan yang ampuh dalam dunia komputasi saat ini. Mereka adalah pewaris budaya sebelumnya hacking yang berkembang pada 1960-an dan 1970-an ketika komputer masih baru - bagian dari sebuah komunitas yang diyakini perangkat lunak harus dapat dibagi dan bahwa semua akan mendapat manfaat sebagai hasilnya.
Programmer ahli ini dan jaringan penyihir menelusuri garis keturunan mereka kembali ke time-sharing minicomputer pertama dan eksperimen awal ARPAnet. Para anggota komunitas ini menciptakan istilah "hacker" panjang. Hacker membangun Internet dan membuat sistem operasi UNIX seperti sekarang ini. Hacker menjalankan Usenet dan membuat pekerjaan World Wide Web.
Berkat munculnya relatif murah komputer dan internet, para hacker baru yang jauh lebih banyak banyak, lebih produktif, dan lebih bersatu dari leluhur mereka. Mereka dihubungkan oleh tujuan bersama - menulis perangkat lunak yang besar, dan oleh kode umum - bahwa perangkat lunak tersebut harus bebas tersedia untuk semua.Hacker memicu revolusi open source
Pada tahun 1991, Linus Torvalds mengirim sebuah posting ke newsgroup internet, meminta nasihat tentang bagaimana membuat sebuah sistem operasi yang lebih baik. Proyek Nya adalah hobi, katanya, dan tidak akan pernah "besar dan profesional". Pada tahun 1994, versi Linux kerja pertama dibagikan.
Marleen Wynants dan Jan Cornelis, sambil membahas dampak ekonomi, sosial, dan budaya Perangkat Lunak Bebas dan Open Source dalam makalah mereka "Bagaimana Terbuka Masa Depan?" Menunjukkan bahwa Linux adalah lebih dari sekedar mainan untuk hacker. Propelled oleh Linux, budaya open source hacker muncul dari lokasi bawah tanah. Programmer hacker amatir mulai menciptakan koalisi dengan bagian yang lebih mapan dari produksi perangkat lunak dan sektor distribusi. Perusahaan baru dan organisasi didirikan, sedangkan produk-produk baru, lisensi dan masyarakat diciptakan.
Pada musim semi 1997, sekelompok pemimpin dalam komunitas perangkat lunak bebas berkumpul di California. Yang termasuk kelompok ini Eric Raymond, Tim O'Reilly, dan VA Penelitian presiden Larry Augustin, antara lain. Kekhawatiran mereka adalah menemukan cara untuk mempromosikan ide-ide seputar perangkat lunak bebas di antara orang yang sebelumnya dijauhi konsep.Mereka khawatir bahwa Free Software Foundation "anti-bisnis pesan" adalah menjaga agar dunia pada umumnya dari benar-benar menghargai kekuatan perangkat lunak bebas.
Atas desakan Eric Raymond, kelompok setuju bahwa apa yang mereka tidak memiliki untuk sebagian besar adalah kampanye pemasaran dirancang untuk memenangkan mindshare, dan bukan hanya pangsa pasar. Dari diskusi ini muncul istilah baru untuk menggambarkan perangkat lunak mereka mempromosikan: open source. Serangkaian Pedoman tersebut dibuat untuk menggambarkan perangkat lunak yang memenuhi syarat sebagai open source. Meskipun telah ada sebuah subkultur hacker mengembangkan aplikasi open source dan protokol Internet selama bertahun-tahun, tanpa secara eksplisit menggunakan label "open source", hanya dalam beberapa tahun terakhir, setelah konferensi ini, bahwa praktek ini telah menjadi terlihat lebih luaspublik.
Pada tahun 1998, kecemasan Microsoft bocor melalui apa yang sekarang dikenal sebagai Dokumen Halloween. Dokumen-dokumen ini terdiri serangkaian memo rahasia Microsoft pada strategi potensi yang berkaitan dengan perangkat lunak bebas, perangkat lunak open source, dan ke Linux pada khususnya. Di antara dokumen yang bocor adalah serangkaian tanggapan terhadap memo asli.
Dokumen bocor dan tanggapan diterbitkan oleh Eric Raymond selama Halloween 1998. Terpaksa mengakui bahwa memo memang berasal dari dalam perusahaan, Microsoft menolak mereka sebagai spekulasi pribadi beberapa insinyur. "Linux telah digunakan dalam misi-kritis, lingkungan komersial dengan kolam yang sangat baik dari testimonial masyarakat," ujar Vinod Valloppillil, salah satu penulis memo ', telah mencatat.
Dokumen juga mengakui bahwa perangkat lunak open source "? Adalah? Jangka panjang yang kredibel ... FUD (Fear menyebar, Ketidakpastian, dan Keraguan) taktik tidak dapat digunakan untuk memeranginya," dan "studi kasus terbaru (internet) memberikan bukti yang sangat dramatis ... bahwa kualitas komersial dapat dicapai / terlampaui oleh proyek-proyek OSS. "
FUD adalah strategi Microsoft pemasaran tradisional, diakui dan dipahami secara internal. Contoh taktik FUD Microsoft termasuk mengumumkan peluncuran tidak ada produk atau menyebarkan desas-desus bahwa produk yang bersaing akan menyebabkan Windows crash.Jadi, siapa para hacker?
Jika Anda kebetulan bertemu mereka dan menanyakan tentang kerajinan mereka, hacker gembira akan memberitahukan Anda bahwa pemrograman adalah yang paling menyenangkan Anda dapat memiliki dengan pakaian Anda pada ... meskipun pakaian yang tidak wajib.
Seorang hacker adalah seseorang yang suka menjelajahi rincian komputer dan bagaimana stretch kemampuan mereka, sebagai lawan kebanyakan pengguna, yang lebih memilih untuk belajar minimum yang diperlukan. Aslinya, "hacker" adalah istilah penghormatan, digunakan antara programmer komputer, desainer, dan insinyur. Si hacker adalah orang yang menciptakan program asli dan cerdik.
Untuk pemrogram, "hacker" berkonotasi penguasaan dalam arti yang paling harfiah: mereka yang dapat membuat komputer melakukan apa yang mereka inginkan - apakah komputer ingin atau tidak. Sayangnya, istilah ini telah dimanfaatkan oleh media untuk memberikan konotasi negatif - dari seseorang yang membobol sistem, menghancurkan data, mencuri hak cipta perangkat lunak dan melakukan tindakan yang merusak atau ilegal lainnya dengan komputer dan jaringan.
Istilah yang secara akurat mendefinisikan orang semacam itu adalah "kerupuk".
Hacker membawa tumpukan ide tertatih-tatih di kepala mereka pada waktu tertentu. Otak mereka tidak bisa berhenti mengumpulkan, mengkonsumsi, atau mengambil hal-hal terpisah, hanya untuk berkumpul kembali mereka lagi. Tapi apa yang tampaknya untuk mengusir mereka adalah kemampuan intens, bahkan kebutuhan, untuk analisis dan organisasi. Ketika hacker menemukan teknologi untuk pertama kalinya, mereka tidak hanya menyerap bentuk umum, tapi langsung untuk rincian. Mereka memberi makan pada logika teknologi. Ketika mereka berkomunikasi, mereka dapat berbicara dan menulis dengan tepat tentang apa yang telah mereka pelajari.Sikap hacker
Hacker memecahkan masalah dan membangun sesuatu, dan mereka percaya pada kebebasan dan saling membantu sukarela.Pola pikir hacker tidak terbatas pada bidang perangkat lunak (atau perangkat keras). Sifat hacker adalah independen dari media tertentu hacker bekerja masuk
Ide Hackerism telah melakukan perjalanan di luar industri komputer.Cita-cita budaya hacker bisa berlaku untuk hampir semua aktivitas yang satu mengejar dengan gairah. Burrell Smith, seorang anggota kunci dari tim yang menciptakan Apple Macintosh, mengatakan, "Hacker dapat melakukan hampir apa saja dan menjadi hacker.Anda bisa menjadi tukang kayu hacker. Itu tidak selalu berteknologi tinggi. Saya pikir itu ada hubungannya dengan keahlian, dan peduli tentang apa yang Anda lakukan. "
Dalam Biopunk bukunya, Marcus Wohlsen alasan bahwa dorongan utama untuk bermain-main merupakan prasyarat penting untuk menjadi hacker. Di tangan praktisi yang paling berbakat, bermain-main adalah bentuk penting dari kreativitas. Tapi itu adalah merek yang berbeda dari kreativitas, dipraktekkan dalam semangat yang berbeda, dari jenis yang disarankan oleh gambar romantis artis tunggal atau penemu jenius mencoba bergulat inspirasi dari ketiadaan.
Bermain-main dalam arti umum adalah mengutak-atik atau tweaker, menghabiskan akhir pekan di garasi mencoba memeras tenaga kuda lebih sedikit dari Yamaha FZ 16. Tapi itu masih mempertahankan gagasan "kerja yang tidak benar-benar bekerja".Mendongkrak guncangan Anda dan meletakkan di ban balon pada Willy Jeep Anda tidak sesuatu yang Anda lakukan karena Anda harus. Bermain-main adalah pekerjaan yang Anda lakukan untuk bersenang-senang.
Hacker merangkul main-main dari bermain-main, tapi di sini adalah kerusakan di muka keyakinan mereka: hanya karena pekerjaan itu menyenangkan tidak berarti itu tidak penting. "Bermain", dalam arti hacker dari kata tersebut, bukan hanya cara untuk tetap terhibur. Ini adalah sikap terhadap inovasi yang juara gamesmanship dan mengagumi kecerdasan diterapkan dengan semangat kompetitif dan bakat.
Dalam catur, grandmaster dan kambing setiap permainan dengan enam belas buah yang sama. Tapi di tangan yang pertama, permainan menjadi obyek dari keindahan dan kekuatan intelektual yang baku. Dengan cara yang sama, tinkerer berbakat dapat mengatur ulang bagian-bagian mesin yang sudah ada atau potongan kode komputer dengan cara yang menciptakan sesuatu yang sama sekali baru dan berpotensi transformatif.
Untuk hacker, kerangka logis pikiran diperlukan untuk tumpahan pemrograman lebih ke dalam kegiatan biasa lagi. Anda bisa meminta hacker pertanyaan dan merasakan akumulator mental mereka memproses bit sampai mereka datang dengan jawaban yang tepat atas pertanyaan Anda bertanya.
Marge Saunders akan mendorong ke supermarket Safeway setiap Sabtu pagi di Volkswagen dan sekembalinya akan meminta suaminya, "Apakah Anda ingin membantu saya membawa barang belanjaan?" Bob Saunders akan menjawab, "Tidak" Tertegun, Marge akan menyeret dalam bahan makanan sendiri. Setelah ini terjadi beberapa kali, dia meledak, melemparkan kutukan padanya dan menuntut penjelasan tentang mengapa ia tidak membantunya.
"Itu pertanyaan bodoh untuk bertanya," katanya. "Tentu saja saya tidak akan ingin membantu Anda membawa barang belanjaan. Jika Anda bertanya kepada saya jika saya akan membantu Anda membawa mereka, itu soal lain "Seolah-olah Marge telah mengajukan program ke TX-0, dan program, program-program lakukan ketika sintaks ini tidak tepat, telah jatuh.. Tidak sampai dia debugged pertanyaannya bahwa Bob Saunders akan memungkinkan untuk berjalan dengan sukses di komputer mentalnya.Hacker etika
Wikipedia secara akurat menjelaskan "etika hacker" sebagai frase umum yang menggambarkan nilai-nilai moral dan filsafat yang standar dalam komunitas hacker. Budaya hacker awal dan filsafat yang dihasilkan berasal di Institut Teknologi Massachusetts (MIT) pada 1950-an dan 1960-an.
Istilah "hacker etika" tersebut diberikan untuk wartawan Steven Levy, seperti yang dijelaskan dalam bukunya berjudul Hackers: Heroes Revolusi Komputer, ditulis pada tahun 1984. Pedoman etika hacker membuatnya mudah untuk melihat bagaimana komputer telah berevolusi menjadi perangkat pribadi kita tahu dan bergantung pada hari ini.
Etika hacker adalah Namun, unsur-unsur etika hacker tidak diperdebatkan secara terbuka dan membahas "cara hidup baru, dengan filsafat, etika dan sebuah mimpi??.", Melainkan mereka telah diterima dan diam-diam disepakati.
Bebas dan Open Source Software (FOSS) telah berkembang dari etika hacker yang Levy dijelaskan. Para hacker yang tetap setia pada etika hacker - terutama Praktek Imperatif - biasanya pendukung gerakan bebas dan open source software.Prinsip umum dari etika hacker adalah:

    
Akses ke komputer - dan apapun yang mungkin mengajarkan Anda sesuatu tentang cara dunia bekerja - harus unlimited dan total. Selalu menyerah pada Imperatif Praktek! Hacker percaya bahwa pelajaran penting yang dapat dipelajari tentang sistem - tentang dunia - dari mengambil hal-hal terpisah, melihat bagaimana mereka bekerja, dan menggunakan pengetahuan ini untuk membuat hal-hal baru dan bahkan lebih menarik. Mereka kebanyakan membenci orang, penghalang fisik, atau hukum yang mencoba untuk menjaga mereka dari melakukan hal ini.
    
Semua informasi harus bebas. Jika Anda tidak memiliki akses ke informasi yang Anda butuhkan untuk memperbaiki keadaan, bagaimana Anda bisa memperbaikinya? Sebuah pertukaran informasi yang bebas, terutama ketika informasi tersebut dalam bentuk program komputer, memungkinkan untuk kreativitas keseluruhan yang lebih besar.
    
Ketidakpercayaan otoritas - mempromosikan desentralisasi.Cara terbaik untuk mempromosikan pertukaran informasi yang bebas adalah memiliki sistem terbuka, tanpa batas antara hacker dan sepotong informasi, atau item peralatan yang mereka butuhkan dalam pencarian mereka untuk pengetahuan, dan waktu online mereka. Hal terakhir yang mereka butuhkan adalah birokrasi, baik di dunia usaha, di pemerintahan, atau di universitas. Birokrasi adalah sistem yang cacat, berbahaya dalam bahwa mereka tidak dapat menampung impuls eksplorasi hacker sejati. Birokrat bersembunyi di balik aturan sewenang-wenang (yang bertentangan dengan algoritma logis dengan yang mesin dan program komputer beroperasi): mereka seru aturan-aturan untuk mengkonsolidasikan kekuasaan mereka sendiri, dan merasakan dorongan yang konstruktif hacker sebagai ancaman.
    
Hacker ingin dinilai oleh hacking, kriteria tidak palsu seperti derajat, usia ras, atau posisi. Budaya hacker adalah meritocracies, dimana posisi ini dibuat berdasarkan pengetahuan menunjukkan dan prestasi. Hacker peduli tentang karakteristik superfisial orang daripada yang mereka lakukan tentang potensi mereka untuk memajukan keadaan umum hacking, untuk membuat program baru untuk mengagumi, untuk berbicara tentang fitur baru dalam sistem, dll
    
Anda dapat membuat seni dan keindahan di komputer. Hacker sangat menghargai teknik inovatif yang memungkinkan program untuk melakukan tugas-tugas yang rumit dengan beberapa instruksi. Sebuah kode program dianggap "indah" dalam dirinya sendiri, yang telah hati-hati terdiri dan berseni diatur. Belajar untuk membuat program yang menggunakan sedikit ruang hampir menjadi pertandingan antara hacker awal.
    
Komputer dapat mengubah hidup Anda menjadi lebih baik.Kepercayaan ini secara halus nyata. Jarang akan hacker mencoba untuk memaksakan pandangan mereka tentang keuntungan segudang cara komputer pengetahuan untuk orang luar. Namun, premis ini mendominasi perilaku sehari-hari dari hacker. Yang pasti, komputer telah mengubah hidup mereka, memberikannya fokus, diperkaya itu, sementara membuatnya lebih berani. Hal ini telah membuat master hacker dari irisan tertentu di dunia. Karena semua ini begitu jelas bagi diri mereka hacker, mereka percaya bahwa pasti semua orang bisa mendapatkan keuntungan dari mengalami kekuatan ini. Tentunya semua orang dapat mengambil manfaat dari dunia berdasarkan Etika Hacker. Ini adalah keyakinan implisit dari hacker, dan mereka irreverently melampaui apa yang diharapkan dari komputer konvensional - memimpin dunia ke cara baru untuk melihat dan berinteraksi dengan komputer.
Dua yang terakhir poin dari etika tradisional mungkin tidak tampak mengejutkan hari ini. Mereka harus dipahami dalam konteks sejarahnya. Pada tahun 70-an, komputer aneh dan asing bagi kebanyakan orang. Dalam kasus di mana mereka berarti sesuatu, itu adalah sebagian besar hubungannya dengan pengolahan data administrasi, pusat komputasi, kartu punch dan interface Teletype.Seni, keindahan dan kehidupan perubahan tidak pengertian arus utama berhubungan dengan komputer.Para hacker pakaian
Hacker berpakaian untuk pemeliharaan kenyamanan, fungsi, dan minim bukan untuk penampilan (beberapa, mungkin sayangnya, membawa ini ke ekstrem dan mengabaikan kebersihan pribadi).Mereka memiliki toleransi yang sangat rendah untuk pakaian dan lainnya "bisnis" pakaian, bahkan, tidak jarang bagi hacker untuk berhenti dari pekerjaan dan bukan sesuai dengan aturan pakaian.
Ketika mereka entah bagaimana didorong ke dalam sesuai dengan aturan berpakaian, mereka akan menemukan cara untuk menumbangkan, misalnya, dengan mengenakan dasi baru masuk akal. Kebanyakan hacker saya tahu menganggap dasi sebagai perangkat pencekikan yang sebagian memotong suplai darah ke otak? Yang menjelaskan perilaku tie-pemakai?. Dasi A bisa melimpahkan atasmu reputasi pecundang super, mengenakan setelan-super-user dengan no clue - seseorang dengan hak akses root di sistem UNIX tapi tidak tahu apa yang dia lakukan; setara dengan tiga tahun dengan AK-47 untuk mainan. Pada saat stres yang mengerikan, dia mungkin menyingsingkan lengan bajunya dan melonggarkan dasi sekitar setengah inci. Jarang membantu.
Hacker perempuan hampir tidak pernah memakai make-up terlihat dan tidak banyak menggunakan sama sekali.Bagaimana menjadi seorang hacker
Dalam esainya dengan nama yang sama, Eric Steven Raymond daftar keluar, antara lain, keahlian hacking dasar bagi hacker wannabe. Dia merekomendasikan lima bahasa berikut - Python, Java, C / C + +, Perl dan Lisp.
Python. Hal ini dirancang rapi, terdokumentasi dengan baik dan relatif baik untuk pemula. Meski menjadi bahasa pertama yang baik, itu bukan mainan, melainkan sangat kuat dan fleksibel, dan cocok untuk proyek-proyek besar. Paul Graham menunjukkan bahwa banyak hacker menggunakan Python karena mereka suka dengan cara source code terlihat.
Itu mungkin tampak sembrono alasan untuk memilih salah satu bahasa di atas yang lain. Tapi itu tidak sembrono karena suara - ketika Anda program, Anda menghabiskan lebih banyak waktu membaca kode dari menulisnya. Anda mendorong gumpalan kode sumber sekitar jalan pematung tidak dengan gumpalan tanah liat.Jadi bahasa yang membuat sumber kode jelek adalah gila untuk programmer rewel, tanah liat penuh benjolan akan pematung.
JAVA .Eric Raymond menunjukkan bahwa Java adalah bahasa yang baik untuk belajar program masuk Kebanyakan hacker hari ini mungkin tidak setuju. Keberatan utama mereka adalah bahwa Java tidak lunak. Para kelenturan medium sementara pemrograman adalah bagian dari proses penemuan, yang mencakup memahami semua persyaratan dan pasukan - internal atau tidak - bahwa sistem harus dirancang sekitar.
James Gosling, yang terkenal sebagai bapak bahasa pemrograman Java, dalam makalahnya "Java: Tinjauan Sebuah", mengatakan, "Sangat bahasa dinamis seperti Lisp, TCL dan Smalltalk sering digunakan untuk prototyping. Salah satu alasan untuk keberhasilan mereka ini adalah bahwa mereka sangat kuat ... Alasan lain ... adalah bahwa mereka tidak mengharuskan Anda untuk dijabarkan keputusan sejak dini. Java memiliki properti persis sebaliknya: memaksa Anda untuk membuat pilihan secara eksplisit ".
Perbedaan antara bahasa seperti Lisp dan Java, seperti Paul Graham menunjukkan dalam bukunya Hacker dan Pelukis, adalah bahwa Lisp adalah untuk bekerja dengan ide-ide komputasi dan ekspresi, sedangkan Java adalah untuk mengungkapkan program selesai.
Seperti James Gosling mengatakan, Jawa mengharuskan Anda untuk dijabarkan keputusan sejak dini. Dan sekali ditembaki, sistem - yang adalah himpunan deklarasi tipe, compiler, dan sistem runtime - membuatnya sesulit mungkin bagi Anda untuk mengubah keputusan tersebut, dengan asumsi bahwa semua perubahan tersebut adalah kesalahan Anda secara tidak sengaja membuat.Efeknya adalah seperti setelah gubernur (pembatas kecepatan) dipasang di off antek Anda untuk mencegah orang-orang bodoh (Anda?) Dari melakukan kerusakan terlalu banyak. Hacker tidak suka bahasa yang berbicara ke mereka. Hacker hanya ingin kekuasaan.
C / C + +. Jika Anda masuk ke pemrograman serius, Anda harus belajar C, bahasa inti dari UNIX. C + + adalah sangat terkait erat dengan C, jika Anda tahu satu, belajar yang lain tidak akan sulit.Baik bahasa adalah satu yang baik untuk mencoba belajar sebagai pertama Anda, namun.
Perl. Lain bahasa penting untuk hacker adalah Perl, yang patut belajar untuk alasan praktis. Hal ini sangat banyak digunakan untuk halaman web aktif dan administrasi sistem, sehingga bahkan jika Anda tidak pernah menulis Perl, Anda harus belajar untuk membacanya.
Lisp. Hacker yang benar-benar serius harus mempertimbangkan belajar Lisp. Lisp patut belajar untuk pengalaman pencerahan mendalam Anda akan memiliki ketika Anda akhirnya mendapatkannya, pengalaman yang akan membuat Anda programer yang lebih baik untuk sisa hari Anda, bahkan jika Anda tidak pernah benar-benar menggunakan Lisp banyak.Dapatkan Linux
Langkah yang paling penting newbie pun dapat mengambil arah memperoleh keterampilan hacker adalah untuk mendapatkan salinan Linux atau salah satu dari BSD Unix, install pada komputer pribadi, dan menjalankannya. Ya, ada sistem operasi lain di dunia selain UNIX / Linux. Namun mereka terdistribusi dalam biner - Anda tidak dapat membaca kode dan Anda tidak dapat memodifikasinya.
Mencoba untuk belajar hack pada mesin Windows adalah seperti mencoba belajar untuk menari sambil mengenakan balutan tubuh.Selain itu, UNIX adalah sistem operasi Internet. Meskipun Anda dapat belajar menggunakan internet tanpa mengenal Unix, Anda tidak bisa menjadi hacker Internet tanpa memahami Unix. Untuk alasan inilah, budaya hacker saat ini cukup kuat UNIX berpusat.
Jadi, memunculkan Linux. Mempelajarinya. Menjalankannya. Tinker dengan itu. Bicara ke Internet dengannya. Baca kode dan memodifikasinya. Anda akan mendapatkan alat pemrograman yang lebih baik (termasuk C, Lisp, Python dan Perl) ketimbang sistem operasi Microsoft bisa mimpi. Anda akan bersenang-senang dan Anda akan menyerap pengetahuan lebih dari yang Anda sadari, sampai Anda melihat kembali sebagai seorang hacker ace.Jadi apakah Anda seorang hacker?
Anda harus mendapatkan gelar "hacker", bukan hanya klaim itu.Esai yang sama oleh Eric S Raymond yang saya sebutkan tadi menawarkan beberapa tips berharga tentang cara untuk mendapatkan status Anda di hackerdom. Antara lain, ada dua hal utama yang dapat Anda lakukan untuk dihormati oleh hacker (untuk daftar lengkap, membaca "Bagaimana menjadi seorang hacker" oleh Eric S Raymond).
Menulis perangkat lunak open source. Yang pertama (yang paling sentral dan paling tradisional) adalah menulis program yang hacker lain anggap menyenangkan atau berguna, dan memberikan sumber program ke seluruh budaya hacker untuk digunakan. Demigods hackerdom paling dihormati adalah orang-orang yang telah menulis besar, program mampu yang memenuhi kebutuhan luas, dan memberi mereka pergi, sehingga sekarang setiap orang menggunakannya.
Bantuan menguji dan debug software open source. Mereka juga melayani hackerdom yang berdiri dan men-debug software open source. Dalam dunia yang sempurna, kita pasti akan menghabiskan sebagian besar waktu pengembangan perangkat lunak kami dalam tahap debugging. Itu sebabnya setiap penulis open source akan mengatakan bahwa baik beta-tester (yang tahu bagaimana menjelaskan gejala jelas, pelokalan masalah dengan baik, dapat mentolerir bug dalam siaran kilat, dan bersedia menerapkan beberapa rutin diagnostik sederhana) yang layak dan berat mereka di batu rubi. Bahkan salah satu dari ini dapat membuat perbedaan antara fase debugging itu adalah, mimpi buruk berkepanjangan melelahkan dan satu yang hanya gangguan bermanfaat.
Jika Anda seorang pemula, cobalah mencari program yang sedang dikembangkan bahwa Anda tertarik dan menjadi beta tester baik.Ada perkembangan alami dari membantu program tes untuk membantu debug mereka dan kemudian untuk membantu mereka memodifikasi. Anda akan belajar banyak cara ini dan menghasilkan karma baik dengan orang yang akan membantu Anda di kemudian hari.
Untuk mengakhiri, saya harus mengutip Eric S Raymond lagi, karena ia menempatkan itu begitu indah:

    
Kami setengah lelucon tentang 'dominasi dunia, tapi satu-satunya cara kita akan mendapatkan ada dengan melayani dunia. Itu berarti Anda dan saya, dan itu artinya belajar bagaimana memikirkan apa yang kita lakukan dengan cara yang fundamental baru, dan kejam mengurangi kompleksitas pengguna-terlihat dari lingkungan default ke minimum absolut.

    
Komputer adalah alat bagi manusia. Pada akhirnya, oleh karena itu, tantangan merancang perangkat keras dan perangkat lunak harus kembali merancang untuk manusia - semua manusia. Jalan ini akan lama, dan tidak akan mudah. Tapi kami berutang kepada diri sendiri dan orang lain untuk melakukannya dengan benar.Semoga open source bagi kamu!

 

Sumber # http://www.linuxforu.com/2012/02/not-crackers-but-hackers-open-source-revolution/

No comments:

Post a Comment