Tuesday, March 13, 2012

Cara install Linux ubuntu di dalam windows menggunakan Wubi

Selamat malam semua nya ...

Sekarang saya mau membuat cara install linux di dalam windows .. wew kaya gmna tu hahaha LOL
jadi linux nya kita install di dalam windows.. linux nya bisa kita uninstall lo lewat control panel jadi dia seperti software ..sama saja dengan Dual boot atau Dua OS hehehe .... 
ini bagus untuk pemula yang mau belajar Linux .. tapi kalau udah jago linux tinggalin aja yah windows nya alias di hapus hahahahah LOL ...di sini kita mengunakan Software yang bernama Wubi .....

Wubi merupakan aplikasi Ubuntu Installer untuk pengguna Windows yang dapat membawa kita semua kedunia linux dengan satu klik saja. Wubi dapat di Install maupun di uninstall di Windows, mudah dan aman.

langkah pertama ...

1.Downlaods ubuntu  terserah mau ubuntu apa ...
2 kalau sudah di downlaods buat folder ubuntu .. seperti gambar di bawah ini

kalau sudah pindah kan ubuntu ke folder yang baru kita buat ..
kalau sudah ekstrak ubuntu nya seperti gambar di bawah ini ...

 setelah itu klik gambar yang tulisan nya wubi maka akan tampil gambar seperti di bawah ini

di sini aka saya jelas kan paling atas sebelah kiri ada tulisan drive instalasi disini kita pilih mau kita install di C atau D atau E terserah anda .... kalau sudah pilih salah satu nya kita turun kebawah sedikit di bagian ukuran instalasi terserah mau berapa Gb di ambil dari drive yang kita pilih kalau sudah yang paling bawah ada tulisan lingkungan desktop mau pakai nama nya siapa mau linux atau nama anda atau nama apa juga bisa kalau sudah pilih bahasa terserah mau pilih bahasa apa kalau saya indonesia hehehe ...nah truus pilih nama pengguna mau pakai nama administrator atau nama Root atau apalah ... kalau sudah masukan kata sandi .. nah kalau sudah tinggal klik pasang  hehehe kalau sudaahhh tunggu aja heheheh ...
maaf yah di sini saya gak bisa perlihatkan gambar pas lagi di ekstrak file nya karna saya buat tutor ini di warnet hehehe .. coz saya pakai linux gk pakai windows  makanya saya buat di warnet heheheh ...

nah di sini saya ambil gambar dari internet gambar di bawah ini
nah seperti itu #sumber nya dari Google .....
nah kalau udah selesai di ekstrak akan seperti gambar di atas # sumber Google
kalau sudah tinggal di reboot ...

nah pas saat booting pilih paling bawah ya itu ubuntu maka akan terinstall secara otomatis hehehhe
#sumber Google ...

semoga bermanfaat hehehe :)

No comments:

Post a Comment