Saturday, November 9, 2013

Kebut 8 Core, MediaTek Hamburkan Rp 11 Triliun






Taiwan - Meski lebih dikenal sebagai prosesor untuk tablet dan ponsel yang harganya murah di pasar entry-level hingga mid-end, nyatanya tak membuat MediaTek alergi berinovasi. Demi menggenjot prosesor 8 core, pabrikan Taiwan ini pun tak segan menghamburkan dana triliunan rupiah..

Sekitar Rp 11 triliun dana yang telah disiapkan MediaTek untuk menggeber dua tipe prosesor octa-core yang rencananya bakal dihadirkannya di 2014 mendatang. Dana tersebut juga termasuk untuk pengembangan dua tipe prosesor dual-core dan single-core terbaru yang juga tengah dikembangkannya.

Tak seperti kebanyakan perusahaan di Silicon Valley yang umumnya menyiapkan dana pengembangan sebesar 20% dari pendapatan tahunannya, dana yang disiapkan MediaTek tersebut, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Jumat (8/11/2013) disebutkan mencapai 25% dari annual revenue.

Artinya, MediaTek memang tengah agresif dalam usahanya yang ingin semakin dalam menancapkan kukunya pada segmen ponsel dan tablet entry-level hingga mid-end. Salah satunya sudah pasti dengan menghadirkan prosesor dengan spesifikasi dan kinerja lumayan namun dengan harga yang terjangkau seperti yang selama ini dilakukannya.

MediaTek sendiri lumayan banyak diadopsi oleh vendor ponsel China merek lokal yang ingin menekan ongkos produksi agar ponselnya bisa lebih murah. Kehadiran MediaTek cukup diminati jadi alternatif dibandingkan vendor chipset lain seperti Qualcomm, Intel, dan Samsung.


http://inet.detik.com/read/2013/11/08/075002/2407022/317/kebut-8-core-mediatek-hamburkan-rp-11-triliun

No comments:

Post a Comment