Saturday, February 8, 2014

Beli Aplikasi di PlayStore Kini Bisa Pakai Rupiah


Jakarta - Ada yang berbeda di Google Play Store saat ini. Kini pengguna yang ingin membeli aplikasi berbayar di toko aplikasi Android tersebut tak perlu pusing lagi soal mengkonversi harganya.

Ya, kini Google telah memudahkan pengguna asal Indonesia dengan mengubah harga aplikasi berbayar dari dolar ke rupiah. Sehinga, harga yang tertera merupakan hasil konversi dari dolar ke rupiah.

Seperti penelusurandetikiNET, Jumat (7/10/2014), dengan harga yang dikonversikan ke rupiah, pengguna Android di tanah air pun tak perlu risau lagi mengenai fluktuasi perubahan kurs.

Kendati sudah diubah dengan daftar harga rupiah, namun pengguna Android yang ingin membeli aplikasi tetap harus memanfaatkan kartu kredit untuk melakukan transaksi. Sejauh ini belum ada metode lain.

Apa yang dilakukan Google Play Store ini mirip dengan iTunes beberapa waktu silam. Bedanya, iTunes tak hanya menggunakan harga rupiah, namun juga membuka toko musiknya ke Indonesia. Sehingga artis lokal pun bisa menjual karyanya di iTunes.



http://inet.detik.com/read/2014/02/07/080448/2489892/317/beli-aplikasi-di-playstore-kini-bisa-pakai-rupiah

No comments:

Post a Comment