Friday, February 14, 2014

Android Murah dari Xiaomi yang akan masuk ke asia tenggara

Redmi, senjata Xiaomi untuk ekspansi ke Asia Tenggara 




 Xiaomi telah mengumumkan jika smartphone Redmi akan menjadi varian yang bakal masuk ke pasar gadget Asia Tenggara.
Smartphone Redmi sendiri merupakan varian yang sama dengan Xiaomi Hongmi yang sukses besar di pasar China dengan spesifikasi menawan dan harga terjangkau yang diusungnya.
Pihak Xiaomi menjelaskan jika pergantian nama ini untuk memperkuat branding Xiaomi di Asia Tenggara. Red dari kata Redmi sendiri diartikan sebagai semangat dan Mi merupakan singkatan dari nam perusahaan ini sendiri.
Dilansir Softpedia (12/2), kemungkinan besar smartphone Xiaomi Redmi ini akan mengusung spesifikasi yang sama dengan Hongmi.
Redmi kuat di perkirakan akan beredar di pasaran dengan mengusung layar IPS 4,7 inci HD (720p) yang telah terlindung Gorilla Glass generasi kedua, prosesor quad-core 1,5GHz MT6589T MediaTek, chip grafis PowerVR SGX544, dan RAM 1GB.
Selain itu, Xiaomi Redmi juga akan dibekali internal memori 4GB, slot microSD yang sanggup menampung SD card hingga ukuran 32GB, kamera belakang 8MP dengan LED flash, kamera depan 1,3MP, dan baterai 2.000 mAh.
Nantinya smartphone Xiaomi Redmi yang sudah menggunakan Android 4.2 Jelly Bean sebagai sistem operasinya ini diperkirakan akan hadir di pasar gadget Singapura terlebih dahulu dengan perkiraan harga di kisaran Rp 1,2 juta.
Sayangnya masih belum diketahui kapan Xiaomi akan meluncurkan smartphone handal nan murah meriah ini ke pasar gadget Indonesia. Namun hal ini nampaknya tidak akan lama lagi bakal terwujud mengikat pasar smartphone kelas menengah Indonesia khususnya Android yang sangat besar dan potensial.


http://www.merdeka.com/teknologi/redmi-senjata-xiaomi-untuk-ekspansi-ke-asia-tenggara.html

No comments:

Post a Comment