Saturday, October 18, 2014

Kelebihan Android 5.0 Lollipop

Kelebihan Android 5.0 Lollipop


 Setelah berbulan-bulan memberikan teaser tentang hadirnya versi terbaru Android yang disebut dengan kode �L�, Google akhirnya merilis Android versi 5.0 yang diberi nama Lollipop. Perangkat yang akan mendapatkan Android Lollipop untuk pertama kali adalah smartphone Nexus 6 dari Motorola, tablet Nexus 9 dari HTC dan perangkat Android TV Nexus Player.

Jadi apa saja kelebihan dan hal baru apa saja yang akan ditawarkan oleh Android 5.0 Lollipop?

MATERIAL DESAIN

Kelebihan pertama Android 5.0 Lollipop adalah materi desain yang lebih bersih dan lebih flat dengan interface dan animasi baru. Sejak awal Google memang mengatakan akan adanya perombakan visual secara menyeluruh yang konsisten untuk semua desain pada Android L.

PERBAIKAN NOTIFIKASI

Lock screen pada Android 5.0 Lollipop memiliki notifikasi yang lebih kaya dan pengguna dapat langsung melihat atau membalas pesan tanpa harus membuka lock screen. Google juga menambahkan floating notification yang akan tampil di atas aplikasi lain.

PERBAIKAN SEKURITAS

Kelebihan ketiga dari Android 5.0 Lollipop adalah penambahan fitur Factory Reset Protection yang akan melindungi perangkat anda dengan passcode tiap kali anda akan melakukan factory reset. Google juga menyatakan sistem operasi ini membawa enkripsi yang akan aktif tiap kali perangkat anda dinyatakan hilang.

APLIKASI MESSENGER BARU

Meskipun belum dapat dipastikan wujudnya, Android 5.0 Lollipop dikabarkan akan memiliki aplikasi messenger baru yang lebih simpel daripada Hangout, walaupun begitu aplikasi ini bukanlah pengganti Hangout karena hanya dapat digunakan untuk percakapan antar Android.

DEVICE SHARING

Dengan fitur ini anda dapat berbagi perangkat dengan anggota keluarga misalnya anak, tanpa perlu khawatir mereka mengakses konten yang penting atau sensitif. Android 5.0 Lollipop menghadirkan guest user mode dengan opsi kustom untuk mengakses perangkat.

PENGHEMAT BATERAI

Kelebihan berikutnya dari Android 5.0 Lollipop adalah disertakannya fitur penghemat baterai baru yang dikabarkan dapat menghemat daya hingga 90 menit. Seperti halnya aplikasi baterai lain, fitur ini juga dapat menunjukkan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan charge hingga penuh dan sisa waktu yang dimiliki hingga baterai habis.

SET UP DEVICE LEBIH CEPAT

Dengan dukungan NFC, kini pengguna dapat memindahkan data mereka dari perangkat Android lawas ke perangkat Android baru hanya dengan memencet satu tombol saja.

Demikian beberapa dari banyak kelebihan Android 5.0 Lollipop yang saat ini menjadi sistem operasi andalan terbaru Google.




Source: http://www.tabloid88.com/kelebihan-android-5-0-lollipop/1232/

No comments:

Post a Comment