Sunday, January 29, 2012

mahasiswa harus gunakan ubuntu

Oleh DeviRakhjib Martapianur di Tux Family (indonesian) 

tidak harus ubuntu see.,.yang penting berbasis debian.,.:)

hanya satu alasan dari berbagai kelebihan kenapa kamu harus menggunakan ubuntu
pertanyaan yang mungkin kamu lontar kan,,,

Q : apa itu ubuntu???
A : ubuntu adalah sistem operasi

Q : apa itu sistem operasi??
A : secara singkat & sederhana sistem operasi adalah jembatan penghubung antara kamu &
    aplikasi yang ingin kamu jalankan
    tidak mungkin kamu bisa menjalankan firefox,office,GOM dll..tanpa sebuah sistem operasi..

Q : oooo...jadi ubuntu itu sejenis microsoft windows 7??
A : yupzz...syukur klo kamu sudah sedikit paham,,,:)

Q : kenapa saya HARUS menggunakan ubuntu??
A : karena memang sudah saatnya, kamu mungkin sering menyimpan berbagai artike
     (tugas kampus) yang ada di internet dengan save as
     yang akhirnya menyimpan 1 folder & 1 index.html. tentu ini sangat tidak enak di pandang.,
    karena terlihat amburadul sekali.,.:p
    ubuntu bisa jadikan 1 halaman web yang ingin kamu akses secara offline jadi file .pdf atau
    mungkin kamu ingin mendownload
    semua isi web dan meng-aksesnya secara offline?? sangatlah mudah dilakukan di ubuntu/linux.

Q : gimana caranya??
A : kamu sudah pakai ubuntu/linux belum???

Q : heee.,.belum. bagaimana saya bisa mendapatkannya??
A : banyak di internet, kamu bisa jalankan linux di live CD (melalui CD) atau melalui USB atau
     melalui microsoft windows

Q : kok bisa??
A : tidak ada yang tidak bisa kalau kita mau usaha..:)

Q : oh y mas.,.btw windowsku kok lemod y...kena virus dech kayaknya.,.
A : itu urusanmu...itu resikomu..itu bukan urusan saya...:p

Q : linux itu susah kata teman saya. benar ga mas>>???
A : kamu tanya temanmu dia pakai linux ap??? atau jangan-jangan dia belum pernah
     pakai linux (ubuntu).

Q : ok dech.,.saya mau pakai linux. ajari saya mas..mulai dari installasi dan lain sebagainya...
A : pertanyaan itu kamu ketik di www.google.com

Q : yahh,...kok pelit sich mas>>??
A : linux/ubuntu itu bukanlah sebuah sistem operasi yang memanjakan pengguna, kamu
     harus bersikap aktiv untuk mempelajarinya
    sama halnya ketika kamu sedang belajar naik mobil, kalau kamu menunggu pengajarmu
    untuk mengajarimu..maka saya pastikan
    kamu tidak akan bisa menyetir, bersikaplah aktiv, saya akan bantu kamu dengan satu link :
    http://ubuntu-indonesia.com/ silahkan belajar disitu...

Q : TKP mas......
A : hidup itu tergantung kebiasaan, jika terbiasa maka hal itu adalah mudah, jika tidak terbiasa
    & hanya mendengar saja.
    selamanya kamu tidak akan pernah tahu & menjadi pendengar saja.



pertanyaan lainnya silahkan di ajukan dimana tulisan ini saya taruh...

malang 19, penghujung 2011

regards : yur4kh4

No comments:

Post a Comment